ADAPTASI STRATEGI MANAJEMEN DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH: PEMBELAJARAN PADA ERA PASCA PANDEMI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adawiyah, R., Isnaini, N. F., Hasanah, U., & Faridah, N. R. (2021). Kesiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada era new normal di MI At-Tanwir Bojonegoro. Jurnal Basicedu, 5(5), 3814-3821.
Arafah, N., & Bahri, S. (2020). Peningkatan Human Capital Dalam Proses Pembelajaran di Era New Normal. Jurnal Manajemen Bisnis, 17(3), 425-444.
Astriani, Y., & Marzuki, I. (2021). PJJ: Digital transformasi daring pada evaluasi pendidikan di era pandemi Covid-19. Rausyan Fikr, 17(1), 76-96.
Fauzi, M. (2020). Strategi Pembelajaran Masa Pandemi Covid-19 STIT Al-Ibrohimy Bangkalan. Al-Ibrah, 5(2), 120-145.
Hatmo, S. H. D. (2021). Dampak pandemi covid-19 terhadap efektivitas pembelajaran jarak jauh secara daring. Scholaria: Jurnal pendidikan dan kebudayaan, 11(2), 115-122.
Hidayati, D., Novianti, H., Khansa, M., Slamet, J., & Suryati, N. (2023). Effectiveness Project-Based Learning in ESP Class: Viewed from Indonesian Students’ Learning Outcomes. International Journal of Information and Education Technology, 13(3), 558-565.
Hikmah, S. (2020). Efektifitas e-learning madrasah dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh masa pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) di MIN 1 rembang. Jurnal Edutrained: Jurnal Pendidikan Dan Pelatihan, 4(2), 73-85.
Iswanto, I. (2021). Proses Adaptasi Mahasiswa Universitas Islam Riau Dalam Program Pendidikan Jarak Jauh Di Masa Pandemi Covid-19 (Doctoral dissertation, Universitas Islam Riau).
Irawan, E., Arif, S., Hakim, A. R., Fatmahanik, U., Fadly, W., Hadi, S., ... & Aini, S. (2020). Pendidikan Tinggi Di Masa Pandemi: Transformasi, Adaptasi, dan Metamorfosis Menyongsong New Normal. Zahir Publishing.
Mahmudi, W., & Fernandes, R. (2021). Adaptasi siswa tehadap pola pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 di SMAN 1 Solok. Jurnal Perspektif: Jurnal Kajian Sosiologi dan Pendidikan, 4(3), 395-407.
Masruria, W. W. (2021). Belajar Saat Covid-19: Pelaksanaan Asesmen Alternatif Dalam Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi di Indonesia. Jurnal Pendidikan Dan Kewirausahaan, 9(1), 15-25.
Muasyaroh, H., & Royanto, L. R. (2021). Pembelajaran jarak jauh di masa pandemi COVID-19: Peran literasi digital dan task value terhadap self-regulated learning mahasiswa. Jurnal Psikologi Ulayat, 8(2), 247-265.
Ningsih, W. (2022). Tantangan Dan Kesulitan Guru, Orang Tua Dan Siswa Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka pada Era New Normal Pandemi Covid-19: Indonesia. Al-Mafahim: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 5(1), 1-7.
Putri, Y. B. A., & Royanto, L. R. (2021). Growth mindset, instructors scaffolding, dan self-regulated learning pada pembelajaran jarak jauh selama pandemi COVID-19. Jurnal Psikologi Ulayat, 8(2), 290-304.
Widodo, J. P., Musyarofah, L., & Slamet, J. (2022). Developing a Moodle-based learning management system (LMS) for slow learners. Jurnal Inspirasi Pendidikan, 12(1), 1-10.
Widodo, J. P., Musyarofah, L., Atmaja, I. W. W., & Slamet, J. (2023, July). Effectiveness eLSIDA as a Moodle-Based LMS on the Slow Learners’ Achievements. In 3rd International Conference on Education and Technology (ICETECH 2022) (pp. 40-49). Atlantis Press.
Yanti, A., & Fernandes, R. (2021). Adaptasi guru terhadap pembelajaran pada masa pandemi COVID-19 (studi kasus Guru MAN 2 Kota Padang Panjang). Jurnal Perspektif: Jurnal Kajian Sosiologi Dan Pendidikan, 4(3), 459-471.
Zuhri, M., & Sofianto, A. (2021). Inovasi Pembelajaran Jarak Jauh Pada Era Pandemi Covid-19 Di Jawa Tengah. Prosiding Snitt Poltekba, 5, 94-106.
DOI: http://dx.doi.org/10.26418/jvip.v16i1.72155
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Visi Ilmu Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
website: http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jvip
Jurnal Visi Ilmu Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.