ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA KARYAWAN PARA MEDIS PADA RSUD KABUPATEN MELAWI

FELLIX TEGUH RIO BRAMESHA B11212035

Abstract


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah, kemampuan, kesempatan dan motivasi berpengaruh terhadap kinerja Karyawan Paramedis Rumah Sakit Kabupaten Melawi. Populasi pada penelitian ini adalah Karyawan Paramedis Rumah Sakit Kabupaten Melawi yang berjumlah 63 orang.

Bentuk penelitian ini menggunakan metode deskriptif dalam bentuk survey dengan jumlah sampel sampel sebanyak 51 orang. Alat analisis penelitian ini adalah regresi linier berganda.

Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa variable kemampuan, kesempatan dan motivasi berpengaruh secara positif signifikan terhadap kinerja pegawai pada Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Melawi. Variable bebas (Kemampuan, Kesempatan dan Motivasi) dinyatakan mampu menjelaskan varians variable terikat (Kinerja) sehingga model yang digunakan dalam penelitian ini mampu menjelaskan dan memprediksi atau model layak untuk digunakan.

Kata Kunci : Kemampuan, Kesempatan, Motivasi, Kinerja


Full Text:

PDF Untitled ()


DOI: http://dx.doi.org/10.26418/ejme.v3i4.10913

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Publisher: Master of Management Program, Faculty of Economics and Business, Universitas Tanjungpura

Editorial Address: Jalan Profesor Doktor Haji Hadari Nawawi,
Kecamatan Pontianak Tenggara, Bansir Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78115.

Creative Commons License
Equator Journal of Management and Entrepreneurship is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.