PENINGKATAN AKTIVITAS PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
Abstract
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas peserta didik dalam pembelajaran Tematik menggunakan metode Ekspositori di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Nomor 17 Mukok Sanggau. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, dengan bentuk penelitian survey kelembagaan. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan sifat kualitatif. Sampelnya berjumlah 11 orang. Hasil penelitian ini adalah bahwa secara umum terdapat peningkatan aktivitas peserta didik dalam pembelajaran Tematik dengan menggunakan metode ekspositori di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Nomor 17 Mukok Sanggau.
Kata kunci: aktivitas, model pembelajaran tematik.
Abstrak: This research’s aim is to determine the increasing of students’ activity in thematic learning by using the expository methods in the Class IV Sekolah Dasar Negeri Nomor 17 Mukok Sanggau. The research method is descriptive in the form of institutional survey. The research is in the class action rersearch form and qualitative. Total sample are 11 students. The result of this research showed that there is an increasing in students’ activity by using the expository methods in the Class IV Sekolah Dasar Negeri Nomor 17 Mukok Sanggau
Key words: motivation, real media, Maths.
DOI: http://dx.doi.org/10.26418/jppk.v3i12.8306
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK) published by
Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Tanjungpura
CP: (62)83125507573
ISSN: 2715-2723 (online)
This is a website that publishes open access articles distributed under the Creative Commons License. Licensed under the terms of the Creative Commons Attribution 4.0 International License .
View JPPK Stats