PENGARUH PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA MINAT BELI ULANG (Studi pada Konsumen Mobil Kijang Inova di Kota Pontianak)

RIDWAN B2041141026

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh perceived quality terhadap kepuasan dan dampaknya terhadap minat beli ulang konsumen mobil Kijang Innova di Kota Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di kota Pontianak yang merupakan pengguna mobil Kijang Innova di Kota Pontianak. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Accidential sampling, kemudian dipilih sebanyak 100 orang responden. Teknik analisa yang digunakan adalah analisis regresi bertahap dengan menggunakan program SPSS versi 16.0.

Hasil pengolahan dan analisa dari data menunjukkan bahwa perceived quality mobil Kijang Innova berpengaruh positif dan signifikan terhapa kepuasan responden konsumen mobil Kijang Innova di kota Pontianak, hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi perceive quality yang positif sebesar 0,301 dengan nilai signifikansi 0,002, Perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen mobil Kijang Innova. Hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi 0,499 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, dan minat beli ulang berpengaruh positif dan signifikan terhadap responden mobil Kijang Innova. Ini ditunjukan dengan nilai koefisien regresi 0,238 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001.

Kata Kunci : Perceive Quality, Kepuasan, Minat Beli Ulang

Full Text:

PDF Untitled ()


DOI: http://dx.doi.org/10.26418/ejme.v5i1.17493

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Publisher: Master of Management Program, Faculty of Economics and Business, Universitas Tanjungpura

Editorial Address: Jalan Profesor Doktor Haji Hadari Nawawi,
Kecamatan Pontianak Tenggara, Bansir Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78115.

Creative Commons License
Equator Journal of Management and Entrepreneurship is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.