PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PROVINSI KALIMANTAN BARAT

Juni Ardiansyah B31107049

Abstract


Penelitian ini berjudul Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja pegawai pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Barat.

Metode Penelitian yang digunakan adalah metode penelitiankausal, yaitu studi yang menyelidiki hubungan sebab-akibat serta sebab yang ditimbulkan oleh variabel bebas terhadap variabel terikat.Data diperoleh dari hasil observasi, wawancara, kuesioner dan arsip-arsip pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Barat.Populasi dalam penelitian ini adalah pegawaiDinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Barat yangberjumlah 140 orang sedangkan sampelnya hanya diambil 50 orang. Variabel dalam penelitian ini berjumlah 2 (dua) yaitu: Motivasi dan Kinerja. Teknik analisis data dilakukan menggunakan motode kuantitatif.

Daripenelitianbahwa motivasi kerja terhadap kinerjasecara umumpegawaitelahmemuaskanterutama darifaktorkesempatan untuk tumbuh, kompensasi,faktorkerjadan komunikasi.Bahwa motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai dengan tingkat kinerja yang sangat tinggi.

Kata Kunci : Motivasi Kerja dan Kinerja Pegawai


Refbacks

  • There are currently no refbacks.