PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN KANTOR PEMASARAN MANDIRI PT. BNI LIFE KOTA PONTIANAK (Studi pada kantor Pemasaran Mandiri PT. BNI Life Kota Pontianak)

Eka Dian Purnamasari B11108172

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Gaya Kepemimpinan Situasional dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja karyawan pada Kantor Pemasaran Mandiri PT. BNI Life Kota Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan yaitu pada tingkat Financial Consultant pada Kantor Pemasaran Mandiri PT. BNI Life Kota Pontianak. Banyaknya sampel yang diambil dalam penelitian ini sebesar 100 orang Financial Consultant dan 9 orang Sales Manager untuk menilai kinerja. Penelitian ini menggunakan metode survey serta menggunakan program SPSS 16.0 dalam pengujian validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedasitas, regresi linier berganda, serta pengujian secara simultan dan parsial dalam menentukan hasil penelitian.

Berdasarkan uji F, nilai Fhitung jauh lebih besar dari Ftabel388.273 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, dimana angka tersebut kurang dari 0,05 yang berarti bahwa variabel bebas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel terikat. Berdasarkan uji parsial (uji t) yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa kedua variabel yang memiliki pengaruh secara parsial terhadap kinerja adalah variabel Gaya Kepemimpinan Situasional (X1) dan Kepuasan Kerja (X2).

Refbacks

  • There are currently no refbacks.