PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK - PONTIANAK

HAZELINA B31109127

Abstract


Peningkatan kinerja karyawan akan membawa kemajuan bagi perusahaan untuk dapat bertahan dalam suatu persaingan lingkungan bisnis yang tidak stabl. Oleh karena itu upaya-upaya untuk meningkatkan kinerja karyawan merupakan tantangan manajemen yang paling serius karena keberhasilan untuk mencapai tujuan dan kelangsungan hidup perusahaan tergantung pada kualitas kinerja sumber daya manusia yang ada didalamnya.

Penelitian ini bermaksud untuk menganalisis pengaruh lingkungan kerja dn motivasi kerja terhadap kinerja. Metode penelitian ini adalah kausalitas, karena penelitian ini bermaksud menjelaskan variabel-variabel melalui pengujian hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Objek penelitian ini adalah karyawan Bank BTN Pontianak yang berjumlah sebanyak 100 orang dan dijadikan sampel penelitian.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel lingkungan kerja (X1) berpengaruh signifikan terhadap kinerja (Y) dan motivasi kerja (X2) bepengaruh terhadap kinerja (Y).

 

Kata Kunci : Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja, Kinerja


Refbacks

  • There are currently no refbacks.