PEMBELAJARAN SEJARAH ASIA BARAT KUNO BERBASIS PARADIGMA PEDAGOGI REFLEKTIF
Abstract
Kata kunci: Pembelajaran Sejarah, Paradigma Pedagogi Reflektif, Komik, Perguruan Tinggi
Full Text:
PDFReferences
Fathoni, B. (2020). REFLECTIVE PEDAGOGY AS HUMANISTIC LEARNING. HISTORIKA, 23(1), 79–91. https://doi.org/https://doi.org/10.20961/historika.v23i1.41239
Kementerian Riset Teknologi dan PendidikanTinggi. (2019). Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN Dikti). Universitas Sanata Dharma. https://usd.ac.id/lembaga/lpmai/wp-content/uploads/2019/04/2.-Standar-Nasional-Pendidikan-Tinggi-SN-Dikti.pdf
Mediawati, E. (2011). PEMBELAJARAN AKUNTANSI KEUANGAN MELALUI MEDIA KOMIK UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI MAHASISWA. Portal Jurnal Universitas Pendidikan Indonesia, 11(1). http://jurnal.upi.edu/penelitian-pendidikan/view/1822/pembelajaran-akuntansi-keuangan--melalui-media-komik-untuk-meningkatkan-prestasi-mahasiswa.html
Melissa, M. M. (2017). Paradigma Pedagogi Reflektif (PPR): Alternatif Pembelajaran Matematika untuk Mengembangkan Pengetahuan dan Karakter (Issue November). https://www.usd.ac.id/fakultas/pendidikan/s1pkim/f1l3/Paradigma Pedagogi Reflektif %28PPR%29-Margaretha.pdf
Pratini, H. S. (2016). IMPLEMENTASI PARADIGMA PEDAGOGI REFLEKTIF DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN COMPETENCE, CONSCIENCE, DAN COMPASSION MAHASISWA. Elementary School, 3(1), 108–113. https://doi.org/https://doi.org/10.31316/esjurnal.v3i1.372
Prodi Pendidikan Sejarah USD. (2002). Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Sanata Dharma. https://www.usd.ac.id/fakultas/pendidikan/pen_sejarah/daftar.php?id=profile&noid=45&offset=0
Qasim, M., & Maskiah. (2016). Perencanaan Pengajaran dalam Kegiatan Pembelajaan. Jurnal Diskursus Islam, 04(3), 484–492. https://doi.org/https://doi.org/10.24252/jdi.v4i3.7365
Sulaiman, S. (2012). Pendekatan Konsep Dalam Pembelajaran Sejarah. Jurnal Sejarah Lontar, 9(1), 9–21. http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/lontar/article/download/2373/1816/
Sutopo, H. . (2006). Metodologi Penelitian Kualitatif: Dasar Tori dan Terapannya dalam Penelitian Pendidikan Edisi Kedua. Universitas Sebelas Maret.
Umasih, U. (2012). Evaluasi Pembelajaran Sejarah Pada Sma Negeri Di Dki Jakarta. Paramita: Historical Studies Journal, 22(2). https://doi.org/10.15294/paramita.v22i2.2122
Universitas Sanata Dharma. (1955). Visi Misi Universitas Sanata Dharma. Www.Usd.Ac.Id. https://www.usd.ac.id/visimisi.php
Wijoyo, Y., Dwiprahasto, I., & Rahayu, G. R. (2016). Pengembangan Strategi Pembelajaran berbasis Paradigma Pedagogi Reflektif untuk Meningkatkan Kompetensi Farmakoterapi dan Keterampilan KIE Mahasiswa Profesi Apoteker. Repository.Ugm.Ac.Id. http://etd.repository.ugm.ac.id/home/detail_pencarian/94666
Yuliyanto, E., Hidayah, F. F., Istyastono, E. P., Wijoyo, Y., & Hartayu, T. S. (2017). Keunggulan Pembelajaran Reflective Pedagogy Paradigm ( Rpp ) Untuk Perbaikan Proses Pembelajaran. Seminar Nasional Pendidikan, Sains Dan Teknologi, 18–22. https://jurnal.unimus.ac.id/index.php/psn12012010/article/download/2971/2892
DOI: http://dx.doi.org/10.26418/swadesi.v1i1.43063
Refbacks
- There are currently no refbacks.
SWADESI Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sejarah
Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial, FKIP Universitas Tanjungpura
Jalan Prof. Dr. Hadari Nawawi Pontianak Kalimantan Barat
Telp. (0561) 740144
E-mail: [email protected]
SWADESI Jurnal Pendidikan Ilmu Sejarah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.