Kehadiran Jurnal Visi Ilmu Pendidikan banyak mendapat sambutan dari pembaca, baik dari para guru, praktisi pendidikan maupun para akademisi di perguruan tinggi. Karena itu kuatnya respon dari pembaca dimaksud, maka penyunting ahli sangat selektif dalam menentukan artikel yang akan dimuat pada Volume 6 No. 3 Edisi Agustus 2011.
Artikel yang dikirim oleh para penulis cukup banyak, dan setelah diseleksi maka penyunting ahli menetapkan sembilan buah artikel yang dimuat pada edisi ini. Judul dari artikel yang dimuat adalah sebagai berikut : (i) Mengembangkan sikap toleransi dan kebersamaan di kalangan siswa oleh Busri Endang, (ii) Peningkatan kinerja guru melalui kegiatan supervisi kepala sekolah oleh Ijang Kurnia, (iii) Pendidikan yang Menyejahterakan oleh Redy Lumban Toruan, (iv) Manajemen kesiswaan oleh Uray Iskandar, (v) Pendekatan Kontekstual dalam Pendidikan Jasmani oleh Eka Supriatna, (vi) Grand Design Pendidikan Karakter Berbasis Sekolah oleh Nuraini Asriati, (vii) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dengan Model Pembelajaran Multikultural oleh Suhardi Marli, (viii) Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa SMAN 1 Sungai Ambawang Melalui Pembelajaran Model Advance Organizer Berlatar Numbered Heads Together (NHT) Pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan oleh H.A. Melati dan (ix) Deskripsi Kemampuan Berpikir Formal Mahasiswa Pendidikan Kimia Universitas Tanjungpura oleh Erlina.
Sembilan tulisan ilmiah yang dimuat dalam edisi ini merupakan gagasan baru dan orisinil melalui kajian teori dan kajian empirik, sehingga diharapkan dapat menyelesaikan sebagian masalah-masalah pendidikan. Demikian semoga dapat bermanfaat bagi pembaca dan pengembangan Ilmu Pendidikan.
Penyunting
Table of Contents
Articles
Busri Endang
|
|
Ijang Kurnia
|
|
Eka Supriatna
|
|
Suhardi Marli
|
|
H.A Melati
|
|
Erlina .
|
|