ANALISIS KEMAMPUAN MEMBACA SISWA DISLEKSIA DENGAN METODE ORTON GILLINGHAM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afrizal. (2017). Metode penelitian kualitatif : sebuah upaya mendukung penggunaan penelitian kualitatif dalam berbagai disiplin ilmu. Depok: Rajawali Pers.
Aphroditta. (2017). Panduan lengkap Orangtua dan Guru Untuk Anak Dengan Disleksia (Kesulitan Membaca). Jakarta: Javalitera.
Depdiknas. (2003). Undang-undang RI No.20 tahun 2003. Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas
Dewi, G. K. (2022). Pengaruh Penggunaan Metode Busy Book Untuk Melatih Kemampuan Motorik Halus Pada Siswa Autis. Jurnal Kependidikan Dasar Islam Berbasis Sains, 241-251. doi:10.21154/ibriez.v7i2.300
Herdiansyah, H. (2010). Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: Salemba Humanika.
Irdamurni, Kasiyatil, & dkk. (2018). Meningkatkan Kemampuan Guru Pada Pembelajaran Membaca Anak Disleksia. Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus, 29-32. doi:doi.org/10.24036/jpkk.v2i2.516
Khairunnisa, & Lestari, N. (2018). Penerapan Metode Orton Gillingham Di Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Banjarmasin. Prosiding Seminar dan Diskusi Nasional Pendidikan Dasar, Tema : Menyonsong Transformasi Pendidikan Abad 21, 221-227. Diambil kembali dari https://journal.unj.ac.id/unj/index.php/psdpd/article/view/10010/6564
Moleong, L. J. (2014). Metodologi Penelitian Kualitatif (edisi revisi). Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Permendiknas. (2014). Peraturan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor 137. tentang Standar Nasional Pendidikan, kemampuan membaca permulaan. Jakarta: Permendiknas
Primasari, I. F., & Supena, A. (2021). Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Diseleksia dengan Metode Multisensori di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 1800-1808. doi:10.31004/basicedu.v5i4.1055
Setyowati, S. (2019). Analisis Rendahnya Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas 1 SD. Banten: Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hassanudin Banten. Diambil kembali dari http://repository.uinbanten.ac.id/4803/
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuntitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Syakur, A., Mubarok, M. K., & Susilo, T. A. (2022). Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Online pada Masa Pandemi di MI Miftahul Amal Ellak Daya Lenteng Sumenep. Jurnal Abdidas, 504-511. doi:10.31004/abdidas.v3i3.619
Widyastuti, A. (2017). Kiat Jitu Anak Gemar Baca Tulis. Jakarta: PT Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia.
Widyorini, E., & Tiel, J. M. (2017). Dislekia:Deteksi, Diagnosis, Penanganan Di Sekolah Dan Di Rumah. Jakarta: Prenadamedia Group.
DOI: https://doi.org/10.26418/jvip.v16i1.67206
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Visi Ilmu Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
website: http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jvip
Jurnal Visi Ilmu Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.