IMPLEMENTASI INTEGRASI KURIKULUM 2013 DAN MERDEKA BELAJAR DI SDIT AL FITRAH KOTA BANDUNG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainia, D. K. (2020). Merdeka Belajar Dalam Pandangan Ki Hadjar Dewantara Dan Relevansinya Bagi Pengembangan Pendidikan Karakter. Jurnal Filsafat Indonesia, 3(3), 95–101.
Amri M Nurhadi, Rasyidin Al, & Imran Ali. (2017). Integrasi Nilai-Nilai Keislaman dalam Pembelajaran Biologi di SMA Islam Al Ulum Terpadu Medan. Edu Riligia, 1(4), 487–501. http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/eduriligia/article/view/1067
Al-Yassu’i, F. L. M., & Al-Yassu’i, F. B. T. (2002). Kamus Al-Munjid. Dar al-Masyriq.
Asadullah, M. N., & Maliki. (2018). Sekolah for Girls and Private School for Boys? The
Determinants of School Type Choice in Rural and Urban Indonesia. International Journal of Educational Development, 62(November 2017), 96–111. https://doi.org/10.1016/j.ijedudev.2018.02.006
Kementrian Agama RI. (2015). Sekolah Indonesia: Sekolah Prestasiku, Sekolah Pilihanku. Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama RI.
Khusni, M. F., Munadi, M., & Matin, A. (2022). Impelementasi Kurikulum Merdeka Belajar di MIN 1 Wonosobo. Jurnal Kependidikan Islam, 12(1), 60-71.
Makruf, R. B. (2016). Manajemen Peningkatan Mutu Sekolah Swasta. El Hikmah Jurnal Kajian Penelitian Dan Pendidikan Islam, 10(1).
Moleong, L. J. (2013). Metodologi Penelitian Kualitatif. Remaja Rosdakarya.
Mulyasa, (2021). Menjadi Guru Penggerak Merdeka Belajar. PT Bumi Aksara: Jakarta Timur
Nata, A. (2001). Sejarah Pendidikan Islam Pada Periode Klasik dan Pertengahan. PT. Raja Grafindo Persada.
Noor, T. (2018). Rumusan Tujuan Pendidikan Nasional Pasal 3 Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional No 20 Tahun 2013 Melalui Pendekatan Nilai-Nilai Yang Terkandung Dalam Ayat 30 Surah Ar-Ruum dan Ayat 172 Surah Al-‘Araaf. Universitas Singaperbangsa Karawang, 20, 123–144. https://journal.unsika.ac.id/index.php/pendidikan/article/view/1347
Oliva, P. F. (2009). Developing the Curriculum. Pearson Education.
Roy, S., Huq, S., & Rob, A. B. A. (2020). Faith and Education in Bangladesh: A Review of the Contemporary Landscape and Challenges. International Journal of Educational Development, 79, 102290. https://doi.org/10.1016/j.ijedudev.2020.102290
Simanjuntak, I. (1973). Perkembangan Pendidikan di Indonesia. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Taba, H. (2010). Curriculum Development: Theory and Practices. Harcourt, Brace and World.
Widdah, M. El, Suryana, A., & Musyaddad, K. (2012). epemimpinan Berbasis Nilai dan Pengembangan Mutu Sekolah. Alfabeta.
Widodo, B. (n.d.). Biografi: Dari Suwardi Suryaningrat Sampai Ki Hadjar Dewantara. Makalah Seminar “Perjuangan Ki Hadjar Dewantara dari Politik ke Pendidikan.
Wisnujati, N. S., Sitorus, E., Anggusti, M., Ramadhani, R., Cendana, W., Marzuki, I., Simarmata, A., Tjiptadi, D. D., Bachtiar, E., Sari, D. C., Sari, I. N., Jamaludin, J., Sakirman, S., Grace, E., Hastuti, P., Ramadhani, Y. R., Purba, A., Prihatmojo, A., Firdaus, E., … Cahyadin, W. (2021). Merdeka Belajar Merdeka Mengajar.
Yamin, M., & Syahrir. (2020). Jurnal Ilmiah Mandala Education. Jurnal Ilimiah Mandala Education, 6(1), 126–136.
DOI: http://dx.doi.org/10.26418/jvip.v15i1.54841
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Visi Ilmu Pendidikan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
website: http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jvip
Jurnal Visi Ilmu Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.