Unjuk Kreativitas Siswa dalam Pembelajaran Matematika Melalui Pengembangan Multimedia Pada Siswa SMP Negeri 12 Sungai Raya Kubu Raya

Anastasia IIn

Abstract


Tujuan penelitian 1) merancang multimedia pembelajaran matematika materi bangun ruang sisi datar limas, 2) kelebihan dan kekeurangan multimedia pembelajaran matematika pada bangun ruang sisi datar limas, 3) perilaku siswa dalam penggunaan multimedia pembelajaran matematika pada materi bangun ruang isi datar limas, dan 4) unjuk kemampuan kreativitas siswa melalui multimedia pembelajaran matematika bangun ruang sisi datar limas..

Pengembangan ini melalui tahapan menganalisis kebutuhan siswa, menetapkan materi pokok yang akan dikembangkan, melakukan analisis pembelajaran, mengembangkan software, mengemas produk awal multimedia pembelajaran kedalam CD, uji coba produk..Pada tahap pengembangan produk dihasilkan produk awal yang selanjutnya dilakukan evaluasi produk pada tahap ketiga.. Langkah selanjutnya adalah melaksanakan uji coba produk terbatas dan uji produk lapangan. Setelah uji coba terbatas dan uji coba lapangan tidak ada revisi karena tidak ada masukan dari subjek uji coba,.

Hasil penelitian dan pengembangan menunjukkan bahwa multimedia -yang dikembangkan layak digunakan sebagai media pembelajaran mata pelajaran matematika dengan penilaian Baik oleh materi maupun ahli media dan mendapatkan penilaian Sangat Baik oleh ditinjau dari aspek materi, aspek media dan aspek pembelajaran

Kata kunci: pengembangan multimedia, unjuk kreativitas


Full Text:

PDF ()


DOI: http://dx.doi.org/10.26418/jvip.v9i3.428

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2012 Anastasia IIn



Published by Universitas Tanjungpura
Jl. Prof. Dr. Hadari Nawawi, Pontianak 78124
Telp: (0561) 740144 Kotak Post 1049

website: http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jvip

email: [email protected]

Creative Commons License
Jurnal Visi Ilmu Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats