Assesment Pembelajaran Berbasis Portofolio di Sekolah

Wahyudi Wahyudi

Abstract


Otonomi daerah membawa konsekuensi adanya restrukturisasi kelembagaan pemerintah, termasuk di bidang pendidikan. Manajemen berbasis sekolah (MBS) merupakan bentuk alternatif pengelolaan sekolah dalam rangka desentralisasi pendidikan yang ditandai adanya kewenangan pengambilan keputusan yang lebih luas di tingkat sekolah, partisipasi masyarakat yang lebih tinggi dalam kerangka kebijakan pendidikan nasional. MBS bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, mutu, dan pemerataan pendidikan.

Kata-kata Kunci: Asesmen Pembelajaran, Portofolio, Hasil Belajar.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26418/jvip.v2i1.370

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2012 Wahyudi Wahyudi



Published by Universitas Tanjungpura
Jl. Prof. Dr. Hadari Nawawi, Pontianak 78124
Telp: (0561) 740144 Kotak Post 1049

website: http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jvip

email: [email protected]

Creative Commons License
Jurnal Visi Ilmu Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats