Animasi 3D Menjelajah Seluruh Area Untan Menggunakan Navigasi Car Controller
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
R. Hess, The Essential Blender: Guide to 3D Creation with the Open Source Suite Blender. New York: No Starch Press, 2007.
R. Pangemanan, R. Sengkey, and O. A. Lantang, “Perancangan Animasi 3 Dimensi Alur Pengurusan Administrasi Pasien Umum dan Jaminan Dibagian Rehabilitasi Medik RSUP Prof. DR. RD Kandou Manado,” J. Tek. Inform., vol. 9, no. 1, 2016.
F. Nugroho, Membuat Animasi Kartu Ucapan dengan Flash 8. Jakarta: PT Elex Media Komputido, 2005.
G. G. Robertson, S. K. Card, and J. D. Mackinlay, “Information visualization using 3D interactive animation,” Commun. ACM, vol. 36, no. 4, pp. 56–72, 1993.
H. W. Pramana, Aplikasi Inventory Berbasis Access 2003. Jakarta: Elex Media Komputindo, 2012.
W. A. Aeni and M. Kom, “Antara Game, Pendidikan dan HP (Game Mobile Learning Sebagai Wacana Pendidikan),” Diambil dari http://medukasi. net/artikel-mobile-learning-isi. php, 2009. .
A. H. Sutopo, Multimedia interaktif dengan flash. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2003.
Y. U. L. H. Zuryana, “Visualisasi Tour Guide Universitas Almuslim Berbasis 3d,” J. TIKA, vol. 1, no. 2, 2016.
M. V. Rompas, A. Sinsuw, J. Robot, and X. Najoan, “Perancangan Gedung Fakultas Teknik Unsrat Dengan Perspektif Animasi 3D,” J. Tek. Inform., vol. 2, no. 2, 2013.
A. K. Pamoedji and R. S. Maryuni, Mudah Membuat Game Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) dengan Unity 3D. Jakarta: Elex Media Komputindo, 2017.
N. Nina Nuriana, “Pengenalan Hewan Menggunakan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran,” J. TIKA, vol. 1, no. 3, 2016.
F. Santoso, “Game Simulator Pengenalan Rambu-rambu Lalu Lintas Sebagai Media Pembelajaran Interaktif,” 2016.
Y. Caroline, V. Tulenan, and B. A. Sugiarso, “Rancang Bangun Film Animasi 3 Dimensi Universitas Sam Ratulangi,” J. Tek. Inform., vol. 9, no. 1, 2016.
D. Utami, “Animasi dalam pembelajaran,” Maj. Ilm. Pembelajaran, vol. 7, no. 1, 2011.
F. T. Hofstetter, Multimedia literacy. New York: McGraw-Hill, Inc., 2001.
S. Hermawan, Mudah Membuat Aplikasi Android. Yogyakarta: Penerbit Andi, 2011.
DOI: https://doi.org/10.26418/justin.v9i1.36600
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi (JUSTIN)
View My Stats
All article in Justin is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License