Rancang Bangun E-Commerce Tenun Songket Sambas Sahidah

Uray Meriyanti, Novi Safriadi, Tursina Tursina

Abstract


Abstrak—Tenun Songket Sambas Sahidah merupakan perusahaan dagang yang menyediakan barang berupa kain dan selendang songket, kain sabuk, kopiah benang emas, tas, dasi dan dompet. Tenun Songket Sambas Sahidah yang telah memiliki banyak pelanggan baik di dalam kota Sambas maupun luar Sambas masih menggunakan prosedur belanja manual atau pelanggan harus datang langsung ke toko tersebut. Serta sistem manual seperti pencatatan data-data dan transaksi penjualannya. Untuk meningkatkan penjualan dan menjangkau pangsa pasar yang lebih luas Tenun Songket Sambas Sahidah ingin menggunakan tekhnologi dalam strategi pemasaran dan penjualan dengan mengimplementasikan e-commerce. Jenis e-commerce yang digunakan adalah Business to Consumer (B2C). Aplikasi e-commerce ini dapat membantu pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang produk yang ditawarkan oleh Tenun Songket Sambas Sahidah, mempermudah pelanggan dalam proses pemesanan suatu produk, dan dapat membantu meningkatkan pemasaran dan penjualan bagi Tenun Songket Sambas Sahidah.

Kata Kunci— E-Commerce, Business to Consumer (B2C), pemasaran, penjualan.


Keywords


E-Commerce, Business to Consumer (B2C), pemasaran, penjualan.

Full Text:

PDF

References


Laudon, Kenneth C and Jane P. Laudon. (1998). Computer and Information System, Edisi Ke-5. United Stataes Of America : Times Mirror Higher Education Group

Perawira Budi, Triton. (2006). Mengenal E-commerce dan Bisnis di Dunia Cyber. Yogyakarta

Turban, E, dan King, D. (2002). Electronic Commerce 2002: A Managerial Perspective (2nd Edition). London:Prentice Hall

Id, Ibnu Daqiqil. (2011). Framework Codeigniter Sebuah Panduan dan

Best Pratice. Pekan Baru


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)

ara komputer
View My Stats

Creative Commons License
All article in Justin is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License