RANCANG BANGUN APLIKASI TERPADU SISTEM PENGADAAN BARANG DAN SISTEM JURNAL PERUSAHAAN BERBASIS WEB

Gandhi Pranoto, Rudy Dwi Nyoto, Novi Safriadi

Abstract


Akuntansi merupakan disiplin ilmu yang memberikan berbagai informasi yang dapat dipergunakan oleh berbagai pihak, eksternal maupun internal untuk berbagai kepentingan. Informasi yang dimaksud dapat berupa laporan keuangan, laporan laba rugi, dan lain-lain. Laporan yang akurat tentunya  tidak boleh salah dalam penyusunannya. Dalam kaitannya dengan penulisan ini, laporan yang dihasilkan adalah laporan pengadaan barang dan laporan hasil jurnal oleh bagian pengadaan barang dan bagian pembukuan. Penelitian dilakukan untuk menghasilkan sebuah sistem terpadu antar kedua bagian tersebut. Bagian pengadaan barang dapat melakukan pemesanan barang, kemudian hasilnya akan dapat ditampilkan langsung oleh bagian pembukuan. Penelitian telah diuji dengan metode Blackbox dan untuk kuisioner telah diuji validitas, reabilitas dan dengan metode LSR. Berdasarkan pengujian yang dilakukan, sistem dinilai cukup berhasil dalam memenuhi keperluan perusahaan.

 


Keywords


Akuntansi, transaksi, pengadaan barang, pembukuan/jurnal, validitas, Blackbox, LSR

Full Text:

PDF

References


Ariani Sukamto, Rosa. 2009. Black-Box Testing. Februari 19, 2015. http://www.gangsir.com/download/6-BlackBoxTesting.pdf.

Herlambang, Soendoro. Haryanto, Tanuwijaya. 2005. Sistem Informasi : Komsep, Teknologi, dan Manajemen. Yogyakarta : Graha Ilmu .

Jogiyanto, HM. 2005. Analisa dan Desain Sistem Informasi : Pendekatan. Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis. Yogyakarta : andi

Jusup, Haryono Al., 2000. Dasar-dasar Akuntansi. Yogyakarta: STIE YKPN. Riyanto, Agus. 2009.Pengolahan dan Analisis Data Kesehatan, dilengkapi Uji Validitas dan Reliabilitas serta Aplikasi Program SPSS. Jakarta: Nuha Medika.

Singarimbun, Masri dkk. 1989.Metode Penelitian Survei, Cetakan Ke-18, Februari 2006 (Edisi Revisi). Jakarta: Pustaka LP3ES.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)

ara komputer
View My Stats

Creative Commons License
All article in Justin is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License