TINGKAT MOTIVASI KONSUMEN KOPI ROBUSTA DI KEDAI KOPI AMING
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat motivasi konsumen kopi Robusta di kedai kopi Aming Pontianak. Data yang digunakan adalah mengenai karakteristik responden yang mengkonsumsi kopi berserta tingkat motivasi konsumen untuk mengkonsumsi kopi, sebagai acuan dan pilihan untuk menentukan perbaikan kinerja di kedai kopi Aming Pontianak. Penelitian dilaksanakan mulai 25 Juni2020 sampai 25 juli 2020 di kedai kopi Aming Pontianak. Model analisis yang digunakan adalah analisis deksriptif untuk memberikan gambaran secara mendetail dan akurat dari kedai kopi Aming pontianak. Karakteristik konsumen yang digunakan yaitu (pekerjaan, pendapatan,pekerjaan, jenis kelamin dan usia) serta tingkat motivasi konsumen yang diambil dari dua variabel yaitu Maintenance factors (rasa, manfaat, dan kebiasaan), dan Motivation Factors (harga, pengalaman, jarak, dan pelayanan).
Hasil dari tingkat motivasi konsumen dalam mengkonsumsi kopi robusta di kedai Kopi Aming Pontianak berada pada kategori “Tinggi” dengan motivasi atau dorongan tertinggi berasal dari cita rasa kopi yang khas robusta yang dikonsumsi konsumen dan pengalaman yang didapatkan konsumen saat datang ke kedai kopi Aming Pontianak.
Kata Kunci: Kopi robusta, Kedai Aming Kopi, Tingkat Motivas, Konsumen Kopi
Full Text:
docxDOI: http://dx.doi.org/10.26418/jspe.v10i2.45085
Refbacks
- There are currently no refbacks.