PENGARUH BIAYA PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN GULA PASIR DI CV AGRO ABADI PONTIANAK

Didik Wantoro, Novira Kusrini, Imelda Imelda

Abstract


ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya pemasaran terhadap penjualan gula pasir pada CV Agro Abadi Pontianak.Sumber data yang dipergunakan dalam penelitian ini diperoleh dari dokumen-dokumen perusahaan yang berhubungan dengan biaya pemasaran dan penjualan gula pasir selama 5 tahun dari tahun 2014 – 2018 pada CV Agro Abadi Pontianak. Analisis dilakukan dengan bantuan software SPSS seri 17.Dalam hal ini adalah Penjualan sebagai variabel terikat/dependen yang disimbolkan dengan Yterhadap variabel bebas/independen yang terdiri dari biaya pergudangan(X1), biaya pengemasan(X2) dan biaya pengangkutan (X3). Hasil penelitian menunjukan bahwa biaya pergudangan, pengemasan dan transportasi yang digunakan oleh CV Agro Abadi Pontianak berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan gula pasir.

 

Kata kunci: Penjualan, Saluran Distribusi, Regresi Berganda, Biaya Pemasaran

Full Text:

docx


DOI: http://dx.doi.org/10.26418/jspe.v8i4.35032

Refbacks

  • There are currently no refbacks.