PENERAPAN E-LEARNING DALAM INOVASI PENDIDIKAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI DIGITAL SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
AH Elyas (2018). Penggunaan Model Pembelajaran e-learning dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Warta Dharmawangsa.
Helaluddin, H. (2019). Peningkatan kemampuan literasi teknologi dalam upaya mengembangkan inovasi pendidikan di perguruan tinggi. PENDAIS, 1(01), 44-55.
Lindawati, Y. I., & Nurmaulida, N. (2021). Efektivitas Penggunaan Whatsapp Group Dan Google Classroom Dalam Pembelajaran Jarak Jauh. Jurnal Pendidikan Sosiologi Dan Humaniora, 12(2), 88–93.
Maudiarti, S. (2018). Penerapan e-learning di perguruan tinggi. Perspektif Ilmu Pendidikan, 32(1), 51-66.
Misbah, M., Pratama, W. A., Hartini, S., & Dewantara, D. (2018). Pengembangan e-learning berbasis schoology pada materi impuls dan momentum untuk melatihkan literasi digital. PSEJ (Pancasakti Science Education Journal), 3(2), 109-114.
Purnamaningsih, I. R., & Miranda, A. Z. (2021). Penerapan E-Learning Sebagai Inovasi Pendidikan Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Kalacakra: Ilmu Sosial dan Pendidikan, 2(2), 50-55.
Rahmatullah, M. I. (2019). Pengembangan Konsep Pembelajaran Literasi Digital Berbasis Media E-Learning Pada Mata Pelajaran PJOK di SMA Kota Yogyakarta. Journal Of Sport Education (JOPE), 1(2), 56-65.
Agus Hardiansyah, Muhamammad., Ramadhan, Iwan., Suriyanisa., Pratiwi, Beliana., Kusumayanti, Nurita., Y. (2021). Analisis Perubahan Sistem Pelaksanaan Pembelajaran Daring ke Luring pada Masa Pandemi Covid-19 di SMP. Jurnal Basicedu, 5(6), 5840–5852. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i6.1784 ISSN
Lindawati, Y. I., & Nurmaulida, N. (2021). Efektivitas Penggunaan Whatsapp Group Dan Google Classroom Dalam Pembelajaran Jarak Jauh. Jurnal Pendidikan Sosiologi Dan Humaniora, 12(2), 88–93.
Ramadhan, I., Manisah, A., Angraini, D. A., Maulida, D., Sana, S., & Hafiza, N. (2022). Proses Perubahan Pembelajaran Siswa dari Daring ke Luring pada Saat Pandemi Covid-19 di Madrasah Tsanawiyah. EDUKATIF: JJurnal Ilmu Pendidikan, 4(2), 1783–1792.
Ramadhan, I., Prancisca, S., & Imran, I. (2022). Strategi Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMA Negeri 10 Pontianak. Sustainable Jurnal Kajian Mutu Pendidikan, 5(1), 76–88. https://doi.org/10.32923/kjmp.v5i1.2421
Yanti, A., & Fernandes, R. (2021). Adaptasi Guru Terhadap Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19 ( Studi Kasus Guru MAN 2 Kota Padang Panjang). Jurnal Perspektif: Jurnal Kajian Sosiologi Dan Pendidikan, 4(3).
Zulika Hapsari, F. M., Ulfah, M., & Barella, Y. (2022). Persepsi Mahasiswa Tentang Pembelajaran Online Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Sosiologi Dan Humaniora, 13(1), 121. https://doi.org/10.26418/j-psh.v13i1.52986
Silahuddin, S. (2015). Penerapan e-learning dalam inovasi pendidikan. CIRCUIT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro, 1(1).
Supriyanto, E. E. (2021). Strategi Penerapan Kebijakan Sovereign Wealth Funds (SWFs) di Indonesia: Studi Literatur dan Studi Komparatif Oman. Jurnal Inovasi Ilmu Sosial Dan Politik (JISoP), 3(1), 10-21.
Sutrisna, I. P. G. (2020). Gerakan literasi digital pada masa pandemi covid-19. Stilistika: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Seni, 8(2), 269-283.
Shodiq, I. J. F., & Zainiyati, H. S. (2020). Pemanfaatan Media Pembelajaran E-Learning Menggunakan Whatsapp Sebagai Solusi Ditengah Penyebaran Covid-19 Di Mi Nurulhuda Jelu. AlInsyiroh: Jurnal Studi Keislaman, 6(2), 144-159.
Wahyuningsih (2017). E-Learning Teori dan Aplikasi. Bandung: Informatika Bandung.
Wardani, D. N., Toenlioe, A. J., & Wedi, A. (2018). Daya tarik pembelajaran di era 21 dengan Blended Learning. JKTP: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 1(1), 13-18.
Octaviani, A., & Rizky, H. S. (2019). Pengaruh Persepsi Mahapeserta didik dan Penerapan E-Learning Terhadap Peningkatan Kualitas Pendidikan Tinggi. ProBank, 4(1), 59-69.
DOI: https://doi.org/10.26418/j-psh.v13i2.54771
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pendidikan Sosiologi dan Humaniora published by
Sociology Education Study Program
Faculty of Teacher Training and Education
Tanjungpura University
Pontianak, West Kalimantan, Indonesia.
Jurnal Pendidikan Sosiologi dan Humaniora is licensed under CC BY 4.0