PRISMA FISIKA

PRISMA FISIKA terbit pertama kali bulan Maret 2013 oleh Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Tanjungpura, Pontianak. Jurnal ini diterbitkan dengan frekuensi tiga kali dalam setahun (April, Agustus, dan Desember). Artikel yang diterbitkan pada PRISMA FISIKA akan melalui penelaahan secara komprehensif oleh reviewer yang sesuai dengan bidang keilmuannya. Artikel yang diterima PRISMA FISIKA dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

Jurnal ini berisi publikasi ilmiah hasil penelitian di bidang fisika baik yang bersifat teoritis maupun terapan, dengan ruang lingkup (scope) sebagai berikut:

  1. Fisika Teori dan Astrofisika
  2. Fisika Bumi (Geofisika)
  3. Fisika Material
  4. Fisika Instrumentasi dan Elektronika
  5. Fisika Medis
  6. Fisika Nuklir

Jurnal ini terindeks di : http://jurnal.untan.ac.id/public/site/images/opprisma/logo_scholar_google_kecil_120 http://jurnal.untan.ac.id/public/site/images/opprisma/logo_ipi_kecil_114http://jurnal.untan.ac.id/public/site/images/opprisma/logo_portal_garuda_kecil_122


CALL FOR PAPERS

Kami mengundang para ilmuwan, akademisi, peneliti, dosen, dan mahasiswa untuk mengirimkan artikel penelitiannya pada PRISMA FISIKA. Artikel yang akan diterima sesuai dengan ruang lingkup dan belum pernah diterbitkan atau tidak sedang dalam pertimbangan untuk diterbitkan di jurnal atau prosiding lain.


Vol 8, No 2 (2020)

Table of Contents

Articles

Triyana Mayasari, Tjipto Sujitno, Boni Pahlanop Lapanporo
PDF
111-115
Vanny Alpanesa Butar-Butar, Tjipto Sujitno, Boni Pahlanop Lapanporo
PDF
116-121
Agus Setiawan, Mega Nurhanisa
PDF
122-127