TEKNIK DASAR TAKE OVER NON VISUAL LARI ESTAFET PADA SISWA KELAS VIIIC DI SMP

Lara Sasti, Ahmad Atiq, Eka Supriatna

Abstract


Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana teknik dasar take over non visual lari estafet pada siswa kelas VIIIC SMP Negeri 7 Sungai Raya Provinsi Kalimantan Barat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan bentuk survei tes. Bentuk Sampel dalam penelitian ini berjumlah 26 orang. Diketahui hasil penelitian yang dilakukan adalah kategori sangat baik berjumlah 3 orang (11,5%), kategori baik berjumlah 7 orang (27%), kategori cukup 9 orang (34,6%), kategori kurang 2 orang (7,7%) dan kategori kurang sekali 5 orang (19,2%). Jadi, kategori cukup lebih dominan dari kategori sagat baik, baik, kurang dan kurang sekali, sehingga perlu adanya peningkatan lagi dalam pembelajaran take over non visual lari estafet.

Kata Kunci: Take Over Non Visual Lari Estafet

 

Abstract: The aims of this research is to determine how the basic techniques take over non visual Run estafet VIIIC grade students of SMP Negeri 7 Sungai Raya province of West Borneo. This research used descriptive quantitative survey test method. The sample in this research were 26 people. Known result of the research is very good category consists of 3 persons (11.5%), both categories amounted to 7 people (27%), the category of pretty 9 people (34.6%), less category 2 (7.7%) and less category once 5 people (19.2%). So, better category is dominant from the best category very good, good, less and very less, so that it used to increase again in the learning take over non visual run estafet.

Key Words: Non Visual Take Over Run Estafet


Full Text:

PDF PDF ()

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



JPPK:  Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa

telah diindeks oleh:

          

              


Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa  diterbitkan oleh

[Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Tanjungpura
Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia.

CP : 081253684719

ISSN: 2715-2723 (online)



Ini adalah situs web yang menerbitkan artikel akses terbuka yang didistribusikan di bawah Lisensi Creative Commons Berlisensi  persyaratan  Lisensi Internasional Creative Commons Attribution 4.0 .Lisensi Creative Commons