STRATEGI PEMASARAN PARABOLA DI PD. PURNAMA MITRA (GOLDSAT) PONTIANAK

Wiwit Supriyatno, Rustiyarso ., Sri Zulhartati

Abstract


Penelitian ini berjudul Strategi Pemasaran Parabola Di PD. Purnama Mitra (GOLDSAT) Pontianak .Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi yang dilakukan PD Purnama Mitra Pontianak dalam mengelola bauran pemasaran (Marketing Mix) yang terdiri dari produk/product, harga/price, promosi/promosition, dan tempat/place, mengetahui upaya-upaya yang dilakukan PD Purnama Mitra dalam meningkatkan volume penjualan parabola, dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi volume penjualan parabola di PD. Purnama Mitra Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang bersifat kualitatif dengan bentuk penelitian analisis dokumen atau analisis isi. Dari hasil penelitian yang dilakukan maka dapat diambil kesimpulan bahwa Strategi yang dilakukan PD Purnama Mitra Pontianak dalam meningkatkan volume penjualan adalah dengan memerankan strategi marketing mix, yaitu ; (1) Produk, berupa parabola, (2) Harga, dalam memutuskan harga jual produk, pimpinan perusahaan berpatokan pada harga BOP (Biaya Operasional Pabrik) tertinggi, (3) Tempat, PD Purnama Mitra terletak di jalan Purnama 2 no:126 Pontianak, dan (4) Promosi; dengan memasang iklan di koran, menyebarkan kartu nama dan menyebarkan brosur

Kata kunci : Marketing mix

Abstract : This study titled "Marketing Strategies Satelite Digital in PD. Purnama Mitra (GOLDSAT) Pontianak '. This study aims to determine the strategy pursued PD Purnama Mitra Pontianak in managing of the marketing mix (Marketing Mix) consisting of products / product, price / price, promotion / promosition, and place / place, knowing the efforts made ??PD Purnama Mitra in increasing sales volume satelite digital, and determine the factors that affect bake sales volume satelite digital PD Purnama Mitra Pontianak. The method used in this research is a qualitative descriptive method of research form document analysis or content analysis. From the research conducted, it can be concluded that the strategy is done PD Purnama Mitra Pontianak in increasing the volume of sales is to portray the marketing mix strategies, namely: (1) products, such as wet satelite digital, (2) Price, in deciding the price selling products, the company leadership based on the price of the BOP (plant Operating Costs) highest, (3) Place, PD Purnama Mitra Purnama located at number 126 Street, Pontianak, and (4) Promotion; by advertising in newspapers, spreading the cards name and distributing flyers

Keywords: Marketing Strategy


Full Text:

PDF ()


DOI: http://dx.doi.org/10.26418/jppk.v2i1.531

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



JPPK:  Journal of Equatorial Education and Learning

indexed by:

          

              


Journal of Equatorial Education and Learning  published by

[Teaching and Education
, Tanjungpura University
, Pontianak, West Kalimantan, Indonesia.

CP : 081253684719

ISSN: 2715-2723 (online)



This is a website that publishes open access articles distributed under the Creative Commons License. Licensed  under the terms  of the Creative Commons Attribution 4.0 International License .Lisensi Creative Commons