PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF DENGAN MEDIA GAMBAR PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan perencanaan, langkah-langkah pelaksanaan dan respon anak dalam pembelajaran mengenal huruf setelah menggunakan media gambar. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Hasil penelitian ini diperoleh melalui observasi yang dilakukan melalui 2 siklus, masing-masing siklus terdapat 2 kali pertemuan. Hasil observasi perencanaan pembelajaran mencapai 90%, langkah-langkah pelaksanaan pembelajaran 95% dan respon anak dalam pembelajaran mengenal huruf mencapai 90%.
Kata kunci : Mengenal huruf, Media Gambar
Abstract : The purpose of this study is to describe the planning, implementation steps and the child's response to learning recognize letters after using media images. Method used is descriptive method. This study uses action research (PTK). The results were obtained through observations made through 2 cycles, each cycle there are 2 session. the observation of the learning plan reaches 90%, the implementation steps of 95% and the response of learning in teaching children recognize letters reached 90%.
Keyword : Recognize letter, Media images
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.26418/jppk.v3i3.5004
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK) published by
Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Tanjungpura
CP: (62)83125507573
ISSN: 2715-2723 (online)
This is a website that publishes open access articles distributed under the Creative Commons License. Licensed under the terms of the Creative Commons Attribution 4.0 International License .
View JPPK Stats