KEMAMPUAN MENGANALISIS TRANSAKSI JURNAL KHUSUS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR
Abstract
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menganalisis transaksi jurnal khusus untuk meningkatkan hasil belajar pada siswa kelas XII IPS SMA Taman Mulia Kubu Raya”.pendekatan yang digunakan adalah pendekatan Kualitatif, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan bentuk penelitian Survey (survey studies). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan pengukuran. Analisis dalam penelitian ini disajikan secara dekriptif kualitatif Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS 1 yang berjumlah 34 orang. Hasil analisis data, diperoleh tidak terjadi peningkatan kemampuan signifikan, dimana sebelumnya sebanyak 52%(18 orang) dan meningkat menjadi 55%(19 orang) siswa yang dapat menganalisis transaksi keuangan perusahaan dagang.
Kata kunci: kemampuan, transaksi jurnal khusus, dan perusahaan dagang, hasil belajar
Abstract: This study aims to determine the ability to analyze transactions specialty journals to improve learning outcomes in grade XII IPS SMA Taman Mulia Kubu Raya " approach will be used is a qualitative approach , method used in this research is descriptive research forms Survey ( studies) . The data collection technique used is the technique of observation and measurement . The analysis presented in this study is descriptive qualitative research sample are students of class XII IPS 1 totaling 34 people . The results of data analysis , obtained with no increase significantly the ability , where previously 52% ( 18 people ) , and increased to 55 % ( 19 people ) of students who can analyze financial transactions trading company.
Keywords : ability , Transaction Special Journals and trading company , learning outcomes
Full Text:
UntitledDOI: https://doi.org/10.26418/jppk.v5i3.14605
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK) published by
Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Tanjungpura
CP: (62)83125507573
ISSN: 2715-2723 (online)
This is a website that publishes open access articles distributed under the Creative Commons License. Licensed under the terms of the Creative Commons Attribution 4.0 International License .