PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, MASA KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN
Abstract
Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan terhadap kinerja karyawan pada Bank Ekonomi Raharja, mengetahui pengaruh masa kerja terhadap kinerja karyawan pada Bank Ekonomi Raharja, mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada Bank Ekonomi Raharja, dan mengetahui pengaruh tingkat pendidikan, masa kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Ekonomi Raharja.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik komunikasi tidak langsung dan teknik studi dokumenter. Alat pengumpul data adalah kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik deskriptif kuantitatif dan teknik analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifika tingkat pendidikan terhadap kinerja sebesar Pontianak sebesar 34.6% dengan signifikansi 0.00 ≤ 0,05. (2) Masa kerja berpengaruh positif terhadap kinerja sebesar 44.4% dengan signifikansi 0.00 ≤ 0,05. (3) Motivasi kerja berpengaruh positif terhadap kinerja sebesar 44.7% dengan signifikansi 0.00 ≤ 0,05. (4) Tingkat pendidikan, masa kerja dan motivasi kerja berpengaruh positif terhadap kinerja sebesar 72.9% dengan signifikansi 0.00 ≤ 0,05.
Kata kunci : pendidikan, masa kerja, motivasi, kinerja
Abstrack: The purpose of this study was to determine the effect of education on the performance of employees at Bank Ekonomi Raharja, knowing the effect of tenure on the performance of employees at Bank Ekonomi Raharja, knowing the effect of work motivation on employee performance in Bank Ekonomi Raharja, and determine the effect of education, tenure and work motivation on employee performance in PT. Bank Ekonomi Raharja. The data collection technique used is the technique of indirect communication and techniques of documentary studies. Data collection tool is a questionnaire. The analysis technique used is quantitative descriptive technique and multiple regression analysis techniques.
The results showed that (1) there is positive and signifika level of education on the performance of Pontianak amounted to 34.6% at the 0.05 significance ≤ 0:00. (2) The tenure of the positive effect on the performance of 44.4% with a significance of 0.05 ≤ 0:00. (3) Motivation positive effect on the performance of 44.7% with a significance of 0.05 ≤ 0:00. (4) The level of education, years of service and work motivation positive effect on the performance of 72.9% with a significance of 0.05 ≤ 0:00.
Keywords : education, years of work, motivation, performance
Full Text:
UntitledDOI: https://doi.org/10.26418/jppk.v5i3.14462
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK) published by
Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Tanjungpura
CP: (62)83125507573
ISSN: 2715-2723 (online)
This is a website that publishes open access articles distributed under the Creative Commons License. Licensed under the terms of the Creative Commons Attribution 4.0 International License .