ANALISIS ANGGARAN BERBASIS KINERJA PADA RSUD dr. SOEDARSO PONTIANAK PROVINSI KALIMANTAN BARAT

AGATHA ROSANA KM BERAGE B11209047

Abstract


Sebuah kinerja yang baik harus memiliki nilai penilaian sistem yang besar dan berkualitas, sehingga bahwa hal itu akan memerlukan penggunaan ukuran kinerja yang tidak hanya mengandalkan keuangan aspek tetapi juga memberikan perhatian pada aspek non-keuangan. Balanced Scorecard adalah salah satu metode pengukuran termasuk empat aspek / perspektif: perspektif keuangan, pelanggan perspektif, perspektif bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Penelitian ini dilakukan untuk melihat impementatiton Anggaran Berdasarkan Kinerja dr RSUD. Soedarso Pontianak Kalimantan Barat untuk 2008-2012. Ini adalah studi kasus menggunakan pendekatan survei. Populasi dari penelitian ini adalah 27 orang terdiri dari 12 orang manajemen dan 5 orang staf yang dihasilkan oleh purposive sampling dan 10 orang yang dihasilkan dengan menggunakan accidental sampling.

Penelitian ini menghasilkan RSUD dr. Soedarso Pontianak Kalimantan Barat di 2008-2012 tinggal dalam kondisi yang kurang ekonomi, kurang efisien, dan kurang efektif. Diharapkan

rumah sakit akan meningkatkan kinerja, untuk melayani masyarakat dengan pelayanan terbaik, dan tentu saja untuk memperbaiki perspektif keuangan kurang baik.

Kata Kunci: Kinerja, Anggaran, Anggaran Berbasis Kinerja

Full Text:

PDF Untitled ()


DOI: http://dx.doi.org/10.26418/ejme.v3i3.9968

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Publisher: Master of Management Program, Faculty of Economics and Business, Universitas Tanjungpura

Editorial Address: Jalan Profesor Doktor Haji Hadari Nawawi,
Kecamatan Pontianak Tenggara, Bansir Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78115.

Creative Commons License
Equator Journal of Management and Entrepreneurship is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.