Pengaruh Labelisasi Halal, Keamanan Bahan, dan Harga Produk Skincare Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi kasus pada Mahasiswa Muslim Universitas Tanjungpura Pontianak)
Abstract
Industri dibidang kecantikan dan perawatan kulit yang semakin
berkembang dikalangan masyarakat beberapa tahun terakhir.
Mengingat Indonesia merupakan negara mayoritas penduduk beragama
islam dapat menjadi sasaran pemasaran bagi produsen. Melihat peluang
ini, produsen akan mengembangkan produknya demi mendapatkan
keuntungan dengan melihat faktor apa saja yang berpeluang positif
dalam peningkatan penjualan. Seperti penggunaan label halal, dan
jaminan keamanan produk serta harga yang sesuai dengan persaingan
pasar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh labelisasi
halal, keamanan bahan dan harga produk skincare terhadap keputusan
pembelian konsumen pada mahasiswa muslim Universitas Tanjungpura
Pontianak. Sampel dalam penelitian ini adalah 225 responden dan
analisis data menggunakan partial least square (PLS) yang diolah
menggunakan aplikasi SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukan
bahwa labelisasi halal tidak berpengaruh terhadap keputusan
pembelian sedangkan keamanan bahan dan harga terbukti berpengaruh
terhadap keputusan pembelian produk skincare pada mahasiswa
muslin Universitas Tanjungpura Pontianak.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.26418/ejme.v12i4.84510
Refbacks
- There are currently no refbacks.