Pengaruh Penerapan Kompensasi Non-Finansial Terhadap Trunover Intention Tenaga Relawan Pendidik pada Organisasi Non Profit (Studi Pada Komunitas Lentera Negeri)

Ikram Yakin, Farah Juniati Meutianingrum

Abstract


Organisasi Non-Profit banyak memberi manfaat secara langsung dalam kehidupan masyarakat, secara tidak langsung dapat berkontribusi membantu suatu pemerintahan melakukan perbaikan-perbaikan diberbagai sektor, sumbangsi ini tidak lepas dari Sumber daya manusia yang bekerja dalam organisasi yang disebut sebagai relawan. Penelitian ini ingin menguji pengaruh kompensasi Non-finansial dalam organisasi Non-profit terhadap Trunover Intention tenaga relawan. Subyek penelitian ini adalah tenaga relawan pendidik komunitas lentera negeri yang berjumlah 30 orang yang ditetapkan secara simple random sampling dari 157 tenaga relawan pendidik. Hasil penelitian ini menunjukkan Kompensasi Non-Finansial memiliki pengaruh signifikan terhadap Trunover Intention tenaga relawan pendidik dengan nilai 90,3%. 

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26418/ejme.v11i02.64338

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Related Issue:

Publisher: Master of Management Program, Faculty of Economics and Business, Universitas Tanjungpura

Editorial Address: Jalan Profesor Doktor Haji Hadari Nawawi,
Kecamatan Pontianak Tenggara, Bansir Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78115.

Creative Commons License
Equator Journal of Management and Entrepreneurship is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

https://britishcheeseweekender.com/