ANALISIS MATRIK IE DAN PENETAPAN STRATEGI RUMAH SAKIT ISLAM YARSI PONTIANAK

MAYA SARI B11211116

Abstract


Rumah Sakit Islam Yarsi Pontianak sebagai sebuah Rumah Sakit Islam Yarsi Pontianak Kalimantan Barat, mengalami beberapa permasalahan yang mendasar dimana berdasarkan pengamatan tingkat efesisiensi dan pemanfaatkan sarana pelayanan kesehatan yang masih rendah, serta sistem manajerial dalam menyusun strategi pemasaran belum tertata dengan baik sesuai dengan kondisi rumah sakit saat ini .situasi ini telah menolong penulis untuk merumuskan suatu strategi pemasaran yang sesuai dengan Rumah Sakit Islam Yarsi Islam Pontianak.

Penelitian ini merupakan riset pemasaran dengan menggunakan analisis 7 p dan analisis IE untuk mengukur kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman di rumah sakit islam yarsi Pontianak, sehubungan dengan itu maka peneli ingin (1) Mengetahui kebijakan pemasaran yang dilakukan oleh rumah sakit islam yarsi Pontianak dalam meningkatkan produk pelayanan (2) Mengetahui respon atau tanggapan pasien dalam meningkatkan produk pelayanan (3) Mengetahui respon akan atau tanggapan pasien terhadap penerapan kebijakan pemasaran kebijakan pemasaran rumah sakit islam yarsi Pontianak. (4) Mengetahui kekuatan dan kelemahan perusahaan , serta peluang dan ancaman yang harus dihadapi oleh perusahaan ( IE Analisis) , dan (5) Mengetahui alternatif pemasaran yang lebuh tepat bagi Rumah Sakit Islam Yarsi Pontianak pada masa yang akan datang.

Kata kunci : produk, harga, promosi, saluran distribusi, process, personalia dan bukti fisik


Full Text:

PDF PDF


DOI: https://doi.org/10.26418/ejme.v1i3.3490

Refbacks

  • There are currently no refbacks.