ANALISIS PENGARUH KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN PUBLIK INDUSTRI BARANG KONSUMSI

RYAN PERDANA B11211070

Abstract


Penelitian ini berjudul Analisis Pengaruh Kinerja Keuangan Perusahaan Terhadap Harga Saham Perusahaan Publik Industri Barang Konsumsi yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Kinerja Keuangan Perusahaan Terhadap Harga Saham Perusahaan Publik Industri Barang Konsumsi.

Teknik pengumpulan data adalah data sekunder dari perusahaan publik industri barang konsumsi yang telah memenuhi beberapa kriteria yang telah ditentukan sebagai dasar penentuan sampel yang dikumpulkan dari laporan Bursa Efek Indonesia melalui Pusat Referensi Pasar Modal.Penelitian ini menggunakan metode time series karena ada jenis data yang diambil pada kurun waktu yang berurutan, serta metode cross sectional karena dalam perhitungan dan pemetaan model digunakan beberapa jenis data yang berbeda.

Berdasarkan analisis spasial yang menggunakan uji-t, diketahui bahwa Return On Equity dan Earning Per Share berpengaruh signifikan terhadap harga saham sedangkan Quick Ratio, Total Asset Turnover dan Long Term Debt To Total Asset tidak berpengaruh signifikan terhap harga saham.

Berdasarkan analisis simultan yang menggunakan uji-F,diketahui bahwa kelima rasio yaitu: Quick Ratio, Total Asset Turnover, Long Term Debt To Total Asset, Return On Equity dan Earning Per Share secara simultan berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

Kata Kunci : Kinerja Keuangan; Harga Saham


Full Text:

PDF PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26418/ejme.v1i3.3092

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Publisher: Master of Management Program, Faculty of Economics and Business, Universitas Tanjungpura

Editorial Address: Jalan Profesor Doktor Haji Hadari Nawawi,
Kecamatan Pontianak Tenggara, Bansir Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78115.

Creative Commons License
Equator Journal of Management and Entrepreneurship is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.