Pengaruh Experiential Marketing terhadap Kepuasan Konsumen serta dampaknya pada Word of Mouth (Studi pada Pengunjung Transmart Carrefour Kubu Raya)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari Variabel Experiential Marketing terhadap Kepuasan Konsumen dan Word of Mouth. Penelitian ini termasuk dalam penelitian asosiatif kausal (causal research). Obyek dari penelitian ini adalah pengunjung Transmart Carrefour Kubu Raya. Teknik sampling yang digunakan adalah Nonprobability Sampling dengan metode sampling adalah Purposive Sampling. Metode pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner kepada pengunjung Transmart Carrefour Kubu Raya. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan SEM-PLS, dibantu dengan software WarpPLS 6.0. Hasil penelitian ini menunjukan variabel sense dan feel tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan P-value >0.05. Variabel think, act, dan relate berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan P-value <0.05. Sedangkan hubungan variabel experiential marketing terhadap word of mouth (WOM) menunjukan bahwa variabel sense, think dan act tidak berpengaruh signifikan terhadap WOM dengan P-value >0.05. Variabel feel, dan relate berpengaruh signifikan terhadap WOM dengan P-value <0.05. Variabel kepuasan konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap WOM P-value >0.05.
Kata Kunci : Experiential Marketing, Sense, Feel, Think, Act, Relate, Kepuasan Konsumen, Word of Mouth
DOI: https://doi.org/10.26418/ejme.v4i1.28319
Refbacks
- There are currently no refbacks.