PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP MINAT DAN PENGGUNAAN EBANKING PADA BANK BCA CABANG PONTIANAK
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh perceived ease of use dan perceived usefulness terhadap minat dan pengguna e-banking pada bank bca cabang pontianak. Bentuk penelitian ini adalah kausal dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan data primer berupa kuisioner dan wawancara serta data sekunder berupa data yang bersumber dari PT. BCA Cabang Pontianak. Sampel menggunakan Sampling purposif. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 nasabah PT. BCA Cabang Pontianak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama perceived ease of use dan perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah pada ebanking di PT BCA Cabang Pontianak. Kedua perceived ease of use dan perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan teknologi ebanking di PT BCA Cabang Pontianak. Ketiga Minat Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan teknologi ebanking pada PT BCA Cabang Pontianak.
Kata Kunci : Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, Minat dan Pengguna.
DOI: https://doi.org/10.26418/ejme.v7i1.28013
Refbacks
- There are currently no refbacks.