PENGARUH CITRA MEREK, ATRIBUT PRODUK, HARGA, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR VESPA PADA PT. DAYA AUTO PREMIER DI KOTA PONTIANAK
Abstract
Sepeda motor pada awalnya digunakan hanya sekedar untuk transportasi masyarakat, Tetapi semakin berkembangnya teknologi, para produsen sepeda motor berlomba untuk menciptakan sepeda motor yang memiliki keunggulan dibanding para pesaingnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh citra merek, atribut produk, harga dan word of mouth terhadap keputusan pembelian motor Vespa pada PT. Daya Auto Premier di Kota Pontianak. Pengumpulan data menggunakan data primer berupa kuisioner dan data sekunder berupa data yang bersumber dari PT. Daya Auto Premier, Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Barat dan Dinas Perhubungan Kota Pontianak. Sampel berjumlah 100 responden yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling dan snowball sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen dari PT. Daya Auto Premier yang membeli motor Vespa. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial bahwa atribut produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan citra merek, harga dan word of mouth tidak berpengaruh signifikan.
DOI: https://doi.org/10.26418/ejme.v7i1.27835
Refbacks
- There are currently no refbacks.