PENGARUH KUALITAS PENDIDIKAN, FASILITAS, CITRA UNIVERSITAS, BIAYA, LOKASI TERHADAP CUSTOMER VALUE DAN DAMPAKNYA PADA KEPUASAN (SURVEI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONTIANAK)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pendidikan, fasilitas pendidikan, citra universitas, biaya dan lokasi, terhadap costomer value dan dampaknya pada kepuasan.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan jenis penelitian survey dengan sampel sebanyak 100 responden dengan kriteria responden adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak.Penelitian ini menggunkan Analisis Path (analisis jalur) dengan aplikasi Special Package for Statistik Science (SPSS) 19.0.
Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pendidikan, fasilitas pendidikan, citra universitas, biaya pendidikan dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap customer value. Variabel kualitas pendidikan, fasilitas pendidikan, citra universitas, dan biaya pendidikan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, namun lokasi dan customer value berpengaruh signifikan terhadap kepuasan.
Kata Kunci : Kualitas Pendidikan, Fasilitas Pendidikan, Citra Universitas, Biaya, Lokasi,
Customer Value dan Kepuasan Mahasiswa
Full Text:
UntitledDOI: https://doi.org/10.26418/ejme.v5i2.18768
Refbacks
- There are currently no refbacks.