ANALISA PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU LED BULB PHILIPS
Abstract
Tesis ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran dan motivasi terhadap keputusan pembelian lampu LED bulb Philips di wilayah Kotamadya Pontianak. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuisioner.
Sampel dalam penelitian ini adalah pemilik atau pengelola toko – toko yang menjual lampu
LED bulb Philips sebanyak 60 responden. Untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran
dan motivasi terhadap keputusan pembelian digunakan analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil pengujian secara parsial/individual variabel (X) terhadap variabel (Y)
dengan menggunakan uji t dapat disimpulkan bahw terdapat tiga variabel independen yaitu
produk (X1), distribusi (X2) dan promosi (X3) yang memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Hasil perhitungan uji analisis F, menunjukkan
bahwa p-value = 0,000 yang lebih kecil dari α = 0.05. Artinya variabel X1, X2, X3, X4, X5
bisa menjelaskan atau memprediksi Y.
Kata kunci : Produk, Harga, Distribusi, Promosi, Motivasi dan Keputusan Pembelian
DOI: https://doi.org/10.26418/ejme.v5i1.17479
Refbacks
- There are currently no refbacks.