PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA KEPERCAYAAN Studi Anggota yang Menabung Di Koperasi Credit Union (CU) Keling Kumang Di Kota Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan atribut produk terhadap kepuasan serta dampaknya pada kepercayaan, studi anggota yang menabung di kopersasi Credit Union (CU) Keling Kumang di Kota Pontianak. Penarikan sampel dilakukan secara sampling purposive terhadap 100 responden yang merupakan anggota CU Keling Kumang di Kota Pontianak. Pengumpulan data melalui kuesioner dengan skala Likert lima poin, wawancara dan observasi. Pengolahan data empiris dengan metode Analisis Jalur (Path Analysis) melalui aplikasi SPSS 17.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas teknis, kualitas fungsional, citra perusahaan dan atribut produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota serta berdampak pada kepercayaan anggota.
Kata Kunci : Kualitas Layanan, Atribut Produk, Kepuasan, Kepercayaan
DOI: https://doi.org/10.26418/ejme.v4i4.15445
Refbacks
- There are currently no refbacks.