PENGARUH KUALITAS PRODUK, DISAIN, LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MELAKUKAN PEMBELIAN PERUMAHAN
Abstract
Perumahan merupakan kebutuhan utama manusia selain pakaian dan makanan. Tiap manusia membutuhkan rumah utntuk tempat berlindung dan sebagai tempat berkumpul dan berlangsungnya aktivitas keluarga, sekaligus sebagai sarana investasi. Rumah juga dituntut untuk mengakomodir kebutuhan dan keinginan pemiliknya, seperti lokasi yang strategis, bangunan yang bagus dan kokoh, dan lingkungannya yang nyaman. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengruh kualitas produk lokasi, harga dan disain terhadap keputusan konsumen melakukan pembelian perumahan. Bentuk penelitian ini adalah menggunakan Causal dengan pendekatan metode kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan data primer berupa kuisioner dan wawancara dan data sekunder berupa data yang bersumber dari komplek perumahan Green Residance di Desa Kapur Kecamatan Sungai Raya. Sampel menggunakan sampling purposive. Sampel dalam penelitian ini adalah 150 responden yang ada pada komplek perumahan Green Residance, Sinar Agung Aliamin dan Griya Residance. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk lokasi, harga dan disain berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih pembelian perumahan.
Kata Kunci : Kualitas Produk Lokasi, Harga, Disain dan Keputusan Konsumen
DOI: https://doi.org/10.26418/ejme.v4i4.15442
Refbacks
- There are currently no refbacks.