PENGARUH IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU BERBASIS SEKOLAH, MOTIVASI BERPRESTASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA GURU PAUD KABUPATEN KAYONG UTARA

RAHMAH B2042132011

Abstract


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah, Implementasi Manajemen Mutu Berbasis Sekolah, motivasi dan kompetensi berpengaruh terhadap kinerja guru PAUD Kabupaten Kayong Utara. Populasi pada penelitian ini adalah guru PAUD Kabupaten Kayong Utara yang berjumlah 218 orang.

Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey. Jumlah sampel sebanyak 70 orang guru PAUD. Alat analisis penelitian ini adalah regresi linier berganda.

Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa variabel Implementasi Manajemen Mutu Berbasis Sekolah, Motivasi Berprestasi dan Kompetensi berpengaruh secara positif signifikan terhadap kinerja guru PAUD Kabupaten Kayong Utara. Variabel bebas (Implementasi Manajemen Mutu Berbasis Sekolah, Motivasi Berprestasi dan Kompetensi) dinyatakan mampu menjelaskan varians variabel terikat (Kinerja Guru) sehingga model yang digunakan dalam penelitian ini mampu menjelaskan dan memprediksi atau model layak untuk digunakan.

Kata Kunci : MBBS, Motivasi Berprestasi, Kompetensi, Kinerja Guru

Full Text:

PDF Untitled ()


DOI: https://doi.org/10.26418/ejme.v4i3.15195

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN: 2721-4230