PENGARUH KUALITAS FUNGSIONAL, TEKNIS, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA PEMINJAM DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Pada Credit Union Tri Tapang Kasih Tempat Pelayanan Sejiram Kecamatan Seberuang)

MARKUS TRIYADI B11212146

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) kualitas fungsional, kualitas teknis, citra perusahaan, kepercayaan dan kepuasan anggota, (2) pengaruh kualitas fungsional, kualitas teknis dan citra perusahaan baik secara parsial maupun simultan terhadap kepercayaan, (3) pengaruh kualitas fungsional, kualitas teknis dan citra perusahaan terhadap kepuasan anggota dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi, (4) pengaruh kualitas fungsional, kualitas teknis dan citra perusahaan dan kepercayaan terhadap kepuasan anggota Credit Union Tri Tapang Kasih. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota pada Credit Union Tri Tapang Kasih dengan jumlah populasi 1.971 orang dan yang dijadikan sample sebanyak 100 orang.

Metode sebagai alat pengumpul data dalam penelitian ini adalah metode surve dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada seluruh karyawan. Isi dari kuesioner tersebut terbagi menjadi lima variabel yaitu variabel kualitas fungsional, kualitas teknis, citra perusahaan, kepercayaan dan kepuasan anggota. Teknik analisis data yang digunakan adalah model regresi. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data berbentuk angket model skala Likert yang sering digunakan untuk suatu pertanyaan dan responden diminta untuk menunjukkan tingkat kesepakatan mereka dalam mengisi kuesioner. Lima butir skala yang digunakan untuk mengukur kualitas fungsional, kualitas teknis, citra perusahaan, kepercayaan dan kepuasan anggota adalah Sangat Setuju (SS), Setuju (S), Ragu-Ragu (RR), Tidak Setuju (TS) dan Sangat Tidak Setuju (STS).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas fungsional dan kualitas teknis secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan anggota, sedangkan citra perusahaan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepercayaan anggota. Kualitas fungsional dan kualitas teknis, citra perusahaan dan kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota Credit Union Tri Tapang Kasih TP Sejiram.

Kata Kunci : Kualitas fungsional, kualitas teknis, citra perusahaan, kepercayaan, dan       kepuasan anggota  Credit Union Tri Tapang Kasih.

Full Text:

PDF Untitled ()


DOI: https://doi.org/10.26418/ejme.v4i1.11069

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN:  2721-4230 togel online
Slot Pulsa Tri
Scatter Hitam Mahjong Ways 2 Lagi Gacor Spin Gratis Melimpah Mahjong Wins 3 Auto Cuan Hari Ini Banyak Pemain Jackpot Gates Of Olympus Banjir Scatter Dan X500 Modal Kecil Auto Profit Maxwin Mahjong Ways 2 Dengan Spin Gratis Pemain Auto Sultan Mahjong Wins 3 Hari Ini Makin Hoki Scatter Hitam Muncul Beruntun Gates Of Olympus Lagi Gacor Hujan Multiplikator Bikin Saldo Meledak Pemain Mahjong Ways 2 Raih Kemenangan Besar Modal Receh Mahjong Wins 3 Melimpah Hadiah Spin Gratis Datang Tanpa Henti Hoki Besar Di Gates Of Olympus X500 Muncul Berulang Kali Mahjong Ways 2 Makin Trending Spin Gratis Banyak Bermunculan Bocoran Sugar Rush 1000 Ternyata Bikin Saldo Meledak Auto Meledak Banyak Yang Gagal Karena Salah Main Sugar Rush 1000 Ini Cara Benar Benarannya Jangan Coba Sugar Rush 1000 Sebelum Tahu Trik Ajaib Ini Banyak Yang Menyesal Bocoran Sweet Bonanza X1000 Ternyata Ini Rahasia Yang Bikin Banyak Orang Heboh Jangan Sampai Ketinggalan Trik Sweet Bonanza X1000 Yang Bikin Kaget Ini Alasan Pemain Sweet Bonanza X1000 Bisa Untung Besar Berulang Zeus Murkah Di Gates Of Olympus Hujan Petir X1000 Bikin Ketakutan Dan Kejutan Kejutan Besar Dari Gates Of Olympus Zeus Bagi X250 X500 Petir Hoki Epic Zeus Mengamuk Gates Of Olympus Meledak Hujan Petir X1000 Bikin Merinding Aksi Menggila Gates Of Olympus Petir Turun Terus Buat Para Master Auto Senyum Lebar
bandar togelsitus toto