INVENTARISASI JENIS TANAMAN DI HUTAN TAMAN DIGULIS SEBAGAI SUMBER BELAJAR MATA KULIAH MEGABIODVERSITAS TROPIKA di PRODI BIOTEKNOLOGI ITEKES MU KALBAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alang, H., Khairillah, Y. N., Febrianty, R. A., Novita, N., Ningsih, D. F., & Pratama, S. A. (2024). Inventarisasi Produk Pangan Fermentasi Lokal Pada Pasar Tradisional di Pontianak Sebagi Sumber Belajar Mikrobiologi. Symbiotic: Journal of Biological Education and Science, 5(1), 41-51.
Andriliyani, S., Moro, H. K. E. P., & Purwanto, P. (2021). Penyusunan Booklet Hasil Penelitian Etnozoologi Di Pasar Kliwon Kalibening Banjarnegara Sebagai Sumber Belajar Biologi Kelas X Materi Keanekaragaman Hayati. Borneo Journal of Biology Education (BJBE), 3(2), 130–151. https://doi.org/10.35334/BJBE.V3I2.2428
Brahmana, E. M., Mubarrak, J., Lestari, R., & Dahlia. (2022). Uji Skrining Fitokimia Pada Ekstrak Metanol Dari Tanaman Paku Sarang Burung (Asplenium nidus L.). Jurnal Edu Research, 11(2), 1–4.
Dikaumaya, N., & Wati, H. D. (2019). Etnoekonomi Tumbuhan Sebagai Bahan Pangan Oleh Petani. Prosiding : Seminar Nasional Ekonomi Dan Teknologi, 552–558. https://www.ejournalwiraraja.com/index.php/PROSD/article/view/874
Emilawati, Munir, M., Warsodirejo, P. P., & Fefiani, Y. (2022). Inventarisasi Jenis Tanaman Hias Di Taman Ahmad Yani Kota Medan Sebagai Pengembangan Bahan Ajar Biologi. BEST Journal (Biology Education & Technologys), 5(1), 64–70. https://www.jurnal.uisu.ac.id/index.php/best/article/view/4857
Febrianty, R. A., Novita, N., Ningsih, D. F., Pratama, S. A., Khairillah, Y. N., & Alang, H. (2024). Inventarisasi Produk Pangan Fermentasi Lokal Pada Pasar Tradisional di Pontianak Sebagi Sumber Belajar Mikrobiologi. Symbiotic: Journal of Biological Education and Science, 5(1), 41–51. https://doi.org/10.32939/SYMBIOTIC.V5I1.115
Gani, A. R. F., Sari, W. D. P., Ariqoh, H., Fauza, M. R., & Siregar, S. R. (2021). Analisis Penerapan Tugas Berbasis Riset Pada Mata Kuliah Etnobiologi. BEST Journal (Biology Education, Sains and Technology), 4(1), 149–155. https://doi.org/10.30743/BEST.V4I1.3949
Hanin, F. (2019). Inventarisasi Tanaman di Pasar Stasiun Ponorogo sebagai Sumber Belajar Biologi Mahasiswa Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Alam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. SEMESTA: Journal of Science Education and Teaching, 2(2), 44–53. https://doi.org/10.24036/SEMESTA.V2I2.43
Hasbiyati, H. (2015). Pemanfaatan Limbah Tahu Sebagai Potensi Sumber Belajar Ipa Pada Materi Pengelolaan Lingkungan. JURNAL BIOSHELL, 4(1). http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/BIO/article/view/27
Hildasari, N., & Hayati, A. (2021). Potensi Keanekaragaman Flora Sebagai Tumbuhan Obat di Wana Wiyata Widya Karya, Sanggar Indonesia Hijau, Kabupaten Pasuruan. Sciscitatio, 2(2), 74–81. https://sciscitatio.ukdw.ac.id/index.php/sciscitatio/article/view/70/37
Mardiana, M., Nurhayati, E., & Supriyanto, S. (2019). Perbedaan Perasan dan Rebusan Daun Cengkodok (Melastoma malabathricum L.) dalam Menghambat Pertumbuhan Jamur Trichophyton rubrum. Jurnal Laboratorium Khatulistiwa, 2(2), 76–80. https://doi.org/10.30602/JLK.V2I2.336
Mardudi, Selviyanti, E., & Suwardi, A. B. (2021). Durian variety (Durio zibethinus L.) in Kota Bahagia District, South Aceh, Indonesia. Jurnal Biologi Tropis, 21(1), 42–51. https://jurnalfkip.unram.ac.id/index.php/JBT/article/view/2361/1611
Mudawaroch, R. E., Pangestu, A., Romadhon, D., Nurhayati, S., Rahayu, A. B., & Permata, F. D. (2021). Pengadaan dan penanaman pohon Beringin (Ficus benjamina L) sebagai upaya penanggulangan longsor. Prosiding Seminar Nasional Pertanian, 16–23. https://ojs-upgrade.ummat.ac.id/index.php/SEMNASPUMMAT/article/view/6564
Mustofa, M., Ngabekti, S., & Iswari, R. S. (2013). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Observasi Pada Taman Sekolah Sebagai Sumber Belajar Sains. Journal of Biology Education, 2(1), 116–123. https://doi.org/10.15294/JBE.V2I1.2622
Parhan, M., & Sutedja, B. (2019). Penerapan Pendekatan Pembelajaran Kontekstual Dalam Pendidikan Agama Islam Di Universitas Pendidikan Indonesia. TARBAWY : Indonesian Journal of Islamic Education, 6(2), 114–126. https://doi.org/10.17509/t.v6i2.20165
Pramesthi, D., Ardyati, I., & Slamet, A. (2020). Potential of Local Plants from Buton Island as a Source of Learning Biology. Bioedusiana: Jurnal Pendidikan Biologi, 5(1), 33–40. https://doi.org/10.34289/bioed.v5i1.1555
Rahmadani, N., Soendjoto, M. A., & Dharmono, D. (2021). Kajian Etnobotani Tumbuhan Famili Clusiaceae di Kawasan Kebun Raya Banua Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Indonesia. Agro Bali : Agricultural Journal, 5(1), 57–66. https://doi.org/10.37637/ab.v5i1.858
Setiyoko, A., & Astuti, T. D. (2019). Pengembangan dan Diversifikasi Olahan Pisang Raja Bandung Sebagai Kuliner Unggulan. Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNSIQ, 6(3), 138–142. https://doi.org/10.32699/PPKM.V6I3.745
Wahyuni, H. I., Shoukat, N., & Romadhon, N. (2023). Inventarisasi Pemanfaatan Tumbuhan Dan Relevansinya Sebagai Sumber Pembelajaran Ekopedagogik Berbasis Kearifan Lokal. Didaktika Biologi: Jurnal Penelitian Pendidikan Biologi, 7(1), 23–32. https://doi.org/10.32502/DIKBIO.V7I1.5709
Winata, I. P., & Putr, A. D. (2019). Biji Mahoni sebagai Antioksidan. Jurnal Penelitian Perawat Profesional, 1(1), 89–94. https://jurnal.globalhealthsciencegroup.com/index.php/JPPP/article/view/26/20
DOI: https://doi.org/10.26418/gm.v43i1.82516
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Guru Membangun
Diterbitkan Oleh:
Ikatan Keluarga Alumni FKIP Universitas Tanjungpura
Pontianak
This work is licensed under CC BY-NC 4.0