PENERAPAN SMART PRESENTATION BERBASIS CANVA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alya, Qanita. 2009. Kamus Bahasa Indonesia untuk Pendidikan Dasar. Jakarta: PT. Indahjaya Adipratama.
Arikunto, S. 2017. Pengembangan Instrumen Penelitian dan Penilaian Program. Jakarta: Pustaka Pelajar.
Arikunto, Suharsimi. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Baharuddin dan Esa Nur Wahyuni. 2012. Teori Belajar & Pembelajaran. Jogjakarta: Ar-Ruzzmedia.
Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Irawan, Prasetya, dkk. 1996. Teori Belajar, Motivasi, dan Keterampilan Mengajar. Jakarta: Universitas Terbuka.
Joni, Raka. 1998. Penelitian Tindakan Kelas: Beberapa Permasalahannya. Jakarta: PCP PGSM Ditjen Dikti.
Muhammad, Hamid. 2005. “Penelitian Tindakan Kelas’. Materi Pelatihan Terintegrasi Bahasa dan Sastra Indonesia. Jakarta: Depdiknas Dirjen Pendasmen Direktorat Pendidikan Lanjutan Pertama.
Muslich. 2013. Melaksanakan PTK itu Mudah. Jakarta : Bumi Aksara.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Supardi. 2004. “Penelitian Tindakan Kelas (Penyusunan Proposal dan Laporan Penelitian)”. Makalah. Jakarta: Direktorat Tenaga Kependidikan, Ditjen Pendasmen Depdiknas.
Tanjung, R. E., & Faiza, D. 2019. Canva Sebagai Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika. Jurnal Vokasional Teknik Elektronik dan Informatika. Vol. 7(2).
Trianto. 2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Wiriaatmadja, Rochiati. 2009. Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: PT Rema Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.26418/gm.v42i1.63427
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Guru Membangun
Diterbitkan Oleh:
Ikatan Keluarga Alumni FKIP Universitas Tanjungpura
Pontianak
This work is licensed under CC BY-NC 4.0