Pengaruh Knowledge Sharing Behaviour, Extraversion Personality dan Concientiousness Personality Terhadap Kinerja Karyawan pada PT Federal International Finance Pontianak II

TOMI TOMI B1021131137

Abstract


ABSTRAK

            Sebuah perusahaan atau organisasi dibentuk untuk mencapai tujuan bersama, namun untuk mencapainya diperlukan sumber daya manusia yang mempunyai kinerja yang baik dan manajemen yang baik. Perusahaan yang ikut berperan dalam meningkatkan kinerja karyawannya adalah PT Federal International Finance Pontianak II. Salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan adalah knowledge sharing behaviour, extraversion personality dan concientiousness personality. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Knowledge Sharing Behaviour, extraversion personality dan concientiousness personality terhadap Kinerja Karyawan pada PT Federal International Finance Pontianak II. Jenis penelitian ini adalah penelitian Explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer (dari kuesioner) dengan sampel yang diambil sebanyak 50 orang. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan regresi linier berganda dan uji hipotesis yang digunakan adalah uji t dan uji F serta koefisien determinasi.

            Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan software SPSS v.17.0. Hasil analisis data menunjukkan bahwa knowledge sharing behaviour berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT Federal International Finance Pontianak II. Begitu juga hasil analisis menunjukkan bahwa extraverion personality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT Federal International Finance Pontianak II. Demikian pula  hasil analisis menunjukkan conscientiousness personality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT Federal International Finance Pontianak II.

Kata Kunci : knowledge sharing, extraverion, conscientiousness, kinerja

Refbacks

  • There are currently no refbacks.