PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO, NON PERFORMING FINANCING, DAN FINANCING TO DEPOSIT RATIO TERHADAP RETURN ON ASSET BANK UMUM SYARIAH (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah di Indonesia Tahun 2010-2014)

NOVIYANTI B1011131043 Noviyanti

Abstract


ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis bagaimana pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Financing (NPF), dan Financing to Deposit Ratio (FDR) terhadap Return On Asset (ROA) pada Bank Umum Syariah di Indonesia tahun 2010-2012. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan data sekunder. Data tersebut merupakan data time series dan dianalisa dengan menggunakan model regresi berganda dengan Ordinary Least Square (OLS), menggunakan program olah data Eviews 9. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan (uji F) menyatakan bahwa CAR, NPF, dan FDR secara bersama-sama berpengaruh terhadap ROA bank. Dan dari hasil penelitian menyatakan bahwa variabel CAR, dan FDR berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap ROA, dan variabel NPF berpengaruh negatif dan signifikan terhadap ROA bank.



Kata Kunci: Return On Asset (ROA), Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Financing (NPF), dan Financing to Deposit Ratio (FDR).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.