PERANAN KEMASAN (PACKAGING) DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN PRODUK USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DI “MAS PACK” TERMINAL KEMASAN PONTIANAK

Ari Widiati

Abstract


Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan tulang punggung perekonomian nasional. Sektor ini mampu menggerakkan perekonomian masyarakat dan menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar. Sayangnya, kemasan (packaging) produk UMKM belum bisa bersaing dengan produk pabrikan. “Mas Pack” Terminal Kemasan Pontianak adalah solusinya. “Mas Pack” dapat merubah kemasan biasa menjadi kemasan yang standar sehingga bisa meningkatkan pemasaran produk UMKM. Dengan memperbaiki kemasan UMKM terbukti dapat meningkatkan pemasaran, segmen pasarnya semakin bertambah, dan omset pemasaran semakin meningkat sehingga dapat mewujudkan UMKM naik kelas.

Kata Kunci : Kemasan, Produk, UMKM, Pemasaran

Full Text:

67-76


DOI: http://dx.doi.org/10.26418/jaakfe.v8i2.40670

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Audit dan Akuntansi Fakultas Ekonomi (JAAKFE)

Indexed by:

  


Published By:

Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi*, Universitas Tanjungpura

*now Fakultas Ekonomi dan Bisnis