Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Smartphone Samsung Galaxy Series pada Toko Central Selular di Kota Pontianak

Reny Aryanti B31109017

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, promosi dan tempat terhadap keputusan konsumen dalam pembelian Smartphone Samsung Galaxy Series pada Toko Central Selular di Kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif untuk menguji pengaruh produk, harga, promosi dan tempat terhadap keputusan konsumen dalam pembelian Smartphone Samsung Galaxy Series pada Toko Central Selular di Kota Pontianak. Data dikumpulkan dari kuesioner sebagai alat pengumpulan data pokok dan didukung dengan observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Data dianalisis menggunakan analisis kuantitatif regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, promosi, dan tempat secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian Smartphone Samsung Galaxy Series pada Toko Central Selular di Kota Pontianak. Secara parsial, hanya promosi yang tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan produk, harga, dan tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Produk, harga, promosi, dan tempat memiliki hubungan yang sangat kuat dan memberikan kontribusi yang besar terhadap keputusan pembelian konsumen.

 

Kata kunci: Produk, Harga, Promosi, Tempat, dan Keputusan Pembelian Konsumen


Refbacks

  • There are currently no refbacks.