PENGARUH WORD OF MOUTH MARKETING, HARGA, PRODUK, PENGIRIMAN, DAN PEOPLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN CV. INTI PROFIL PONTIANAK)

Freddy B11108009

Abstract


Peranan strategi pemasaran yang baik bukan hanya semata-mata untuk mencari keuntungan atau laba, tetapi juga membantu perusahaan dalam tercapainya suatu bentuk sistem kerja yang optimal dan berguna baik untuk konsumen demi terciptanya suatu kepuasan serta keloyalitasan dan untuk kemajuan serta perkembangan perusahaan itu kemasa yang akan datang. Semakin beraneka model kebutuhan dan tipe konsumen barang atau produk yang mereka ingin beli, maka semakin banyak pula jenis pola atau strategi yang harus perusahaan terapkan dan kembangkan demi menyesuaikan diri dengan keberanekaan konsumen tersebut demi tercapainya keputusan pembelian konsumen yang merupakan tujuan perusahaan.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis dari variabel word of mouth marketing, harga, produk, pengiriman dan people manakah variabel yang paling dominan atau signifikan dalam menciptakan keputusan pembelian pada konsumen CV. Inti Profil Pontianak.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kausal. Data dikumpulkan dengan teknik wawancara, kuesioner, observasi dan studi dokumentasi dan literatur. Data yang diperoleh dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa secara parsial hanya variabel pengiriman dan variabel people yang berpengaruh paling signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen CV. Inti Profil Pontianak, sedangkan variabel word of mouth marketing, harga, dan produk berpengaruh tetapi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada CV. Inti Profil Pontianak.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.