ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP NIAT BELI ULANG KONSUMEN PT. GARUDA INDONESIA PONTIANAK

Hani Purnamasari B31108034

Abstract


Skripsi ini berjudul Analisis pengaruh ekuitas merek terhadap niat beli ulang konsumen PT. Garuda Indonesia Pontianak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana pengaruh ekuitas merek terhadap niat beli ulang konsumen PT. Garuda Indonesia Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kausal yaitu suatu penelitian untuk menyelidiki kemungkinan hubungan sebab akibat antara faktor tertentu yang mungkin menjadi penyebab gejala yang diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli tiket rute Pontianak-Jakarta. Sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 100 konsumen yang melakukan pembelian lebih dari satu kali dengan menggunakan purposive sampling. Data yang didapatkan dari hasil penelitian dan kuesioner kemudian disajikan dalam bentuk tabel dan dianalisa secara statistik deskriptif.

Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa dimensi Brand Awareness: kesanggupan atau kemampuan konsumen mengingat kembali merek dari PT. Garuda Indonesia Pontianak ditanggapi baik . Dimensi Brand Association: segala kesan yang muncul di benak konsumen yang terkait dengan ingatannya mengenai PT. Garuda Indonesia ditanggapi berkesan. Dimensi Perceive Quality: persepsi konsumen terhadap keseluruhan kualitas atau keunggulan dari jasa layanan PT. Garuda Indonesia ditanggapi baik.

 

 

Key Word: Ekuitas Merek, Niat Beli Ulang

Refbacks

  • There are currently no refbacks.