ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CAFE DAN RESTO AYAM BAKAR EXOTIC PONTIANAK

YULIANA PILA B31111165

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh variabel produk dan variabel pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Cafe Dan Restoran Ayam Bakar Exotic Pontianak. Objek penelitian ini adalah Pelanggan Cafe  Dan Restoran  Ayam Bakar Exotic Pontianak.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan pengambilan sampel menggunakan metode purpose sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuisioner. Data yang diperoleh kemudian  diolah dengan menggunakan teknik analisis linear berganda.

Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini adalah bahwa kedua variabel tersebut secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan pada Cafe & Resto Ayam Bakar Exotic Pontianak, sehingga hipotesis ketiga di terima. Selanjutnya dari kedua variabel, secara parsial variabel yang lebih dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Cafe & Resto Ayam Bakar Exotic Pontianak adalah variabel kualitas produk, dimana hal ini ditunjukkan oleh koefisien regresi yang lebih besar dibandingkan dengan koefisien variabel kualitas pelayanan,namun hipotesis pertama dan kedua tetap di terima.

Kata Kunci  :   Kualitas produk, Kualitas pelayanan, dan Loyalitas Pelanggan.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.