ANALISIS KEBIJAKAN PEMASARAN VETSIN AJINOMOTO PADA PD ASIA AGUNG PONTIANAK
Abstract
ABSTRAKSI
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan metode pengumpulan data yang terdiri dari observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode purposive sampling dengan kriteria pelanggan yang berlangganan lebih dari dua tahun dan berada dikota pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengecer yang pernah melakukan pembelian vetsin Ajinomoto pada PD Asia Agung Pontianak. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kualitatif. Hasil penelitian ini diketahui bahwa kebijakan pemasaran yang diterapkan sudah baik. Yang masih perlu diperbaiki hanyalah kebijakan pada saluran distribusi. Saran dari penulis adalah mendesain promosi dan iklan agar lebih menarik.
ABSTRACT
This research used descriptive method of data collection consisted of observations, interviews, and questionnaires. Data was collected by purposive sampling method with the criteria of customers who subscribe more than two years and was in the Pontianak. The population in this study are all the retailers who purchase Ajinomoto MSG at PD Asia Agung Pontianak. The data analysis technique used is the qualitative data analysis techniques. The results of this research note that the marketing policy is well implemented. That still needs to be improved is the policy on distribution channels. Advice from the author is designing promotional and advertising to make it more interesting.
Refbacks
- There are currently no refbacks.