PENGARUH KOMUNIKASI LISAN (WORD OF MOUTH COMMUNICATION) TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KECANTIKAN WARDAH KOSMETIK DI PONTIANAK

IRA JUNIARSIH B31109019

Abstract


Era perdagangan bebas merupakan masa yang ditandai oleh persaingan yang ketat bagi produsen dalam memasarkan produknya. Produsen menginginkan pada era tersebut produknya dapat diterima masyarakat secara luas. Agar produknya sampai ke konsumen maka perlu informasi yang jelas untuk mengambil sebuah keputusan pembelian. Kejelasan informasi tentang produk yang di informasikan akan menghasilkan tanggapan positif dari konsumen yang tentunya akan memberikan keuntungan bagi produsen.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian pada produk kecantikan Wardah kosmetik di kota Pontianak. Saat ini banyak produk kecantika yang menawarkan berbagai macam kelebihan dari masing-masing produknya.

Untuk mengetahui pengaruh Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian, penulis menggunakan penelitian survey dan metode kuesioner untuk mengumpulkan data. Kuesioner tersebut disebarkan oleh peneliti kepada 100 responden yang menjadi pengambil keputusan.

Berdasarkan jawaban dari responden maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Word Of Mouth sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk kecantikan Wardah kosmetik di kota Pontianak.

Kata kunci : Word Of Mouth, Proses Keputusan Pembelian.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.